Kamis, 19 Maret 2009

Tips adsense Pemula

Menanggapi masukkan dari teman yang berkunjung ke blog bang arie, "kalau bisa menuliskan panduan tentang adsense". Sebelumnya saya sangat berterima kasih kepada mas ardhie atas masukkannya. Tips adsense ini adalah tips adsense khusus untuk pemula , tapi cocok juga buat advance.

Kaya'nya tidak perlu dijelaskan lagi apa pengertian dari adsense. Langsung saja kita masuk ke pembahasan baagaimana cara memaksimalkan dan meningkatkan pendapatan dari adsense. Ada beberapa hal harus diperhatikan dalam memaksimalkan pendapatan dari google adsense.

Yaitu :

-Pengaturan warna iklan adsense
-Penempatan iklan adsense
-Menampilkan iklan adsense sesuai dengan tema blog
-Menghipnotis pengunjung untuk melakukan klik iklan adsense



Pentingnya mengatur warna iklan adsense

Atur sebisa mungkin warna dari tampilan iklan adsense agar menyatu dengan warna template atau tema blog kamu, misal warna blog kamu adalah biru, lalu warna tulisan pada postingan kamu adalah hitam. Kamu bisa menggunakan tampilan iklan adsense dengan judul yang berwarna biru, tulisan iklan berwarna hitam dan background iklan sesuai dengan background tempat kamu menampilkan iklan tersebut. Sembunyikan warna url yang ada, biasanya dalam format iklan tersebut terdapat url iklan dari advertiser. Caranya sangat gampang, cukup kamu samakan saja warna url advertiser sesuai dengan warna background dari iklan.


Penempatan iklan dan format iklan sangat berpengaruh

Penempatan iklan sangat penting untuk mendapatkan banyak klik dari adsense yang kamu miliki. Saya sudah pernah membahas sebelumnya tentang penempatan terbaik untuk iklan ppc atau adsense. Silahkan baca dulu disini, di sana saya telah menjelaskan format iklan yang sering di klik dan penempatan iklan yang paling baik.


Menampilkan iklan adsense sesuai dengan tema blog

Iklan yang paling banyak di klik menurut pengalaman saya adalah tampilan iklan yang sesuai dengan tema blog. Misal blog kamu membahas tentang cinta. Lalu bagaimana cara menampilkan iklan berteman cinta?. Kamu bisa mengatur terlebih dahulu chanel iklan adsense kamu tadi. Tapi ingat harus dengan bahasa inggris, misal...This blog about love, love tips, dll. Pokoknya yang berkaitan dengan cinta. Lalu kamu bisa juga membuat sebuah postingan dengan salah pembahasan yang sesuai dengan tema blog kamu. Tapi tetap harus berbahasa inggris, bila kamu melakukan pencurangan dengan menambahkan kode "google_languange=....", agar iklan adsense tampil pada blog yang berbahasa indonesia, saya yakin 2 bulan lagi juga akan di banned.


Menghipnotis pengunjung untuk melakukan klik

Bagaimana cara menghipnotis pengunjung untuk melakukan klik. Kamu bisa melakukannya dengan cara yang mudah. Letakkan iklan adsense kamu tadi dengan judul "Tulisan paling populer", "Tips dan info menarik", "Lahan bisnis online di internet", dan banyak lainnya.


Semoga tips adsense singkat di atas sangat bermanfaat...Salam bang arie...

Bang arie sangat membutuhkan banyak masukan dari kamu, silahkan bertanya tentang apa saja yang berhubungan dengan seo atau bisnis online pada kotak komentar yang ada.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar