Senin, 30 Maret 2009

Bisnis Di internet Modal Nekat

Setelah kemarin bang arie sempat sedikit berpromosi tentang jasa pembuatan review murah (lumayan dah ada yang pesan, walau cuma 1 orang ), dan juga telah sempat menyinggung tentang cara Menganalisa kekuatan Seo. Sekarang kita kembali ke Bisnis online, yaitu Bisnis Di Internet Modal Nekat.

Pembahasan bisnis di internet modal nekat ini adalah pengalaman yang saya alami ketika mencari peluang bisnis online di internet. Banyak kisah sedih dan senang yang saya alami, kekecewaan, raut bahagia, dll.

Pengalaman saya ini bisa dijadikan pelajaran, masukan serta motivasi bagi sahabat bang arie semua. Ok langsung kita mulai ke pembahasan utamannya.

Pada awal saya memulai bisnis di internet, saya sama sekali tidak mengerti apa memang ada bisnis yang menguntungkan di internet?. Kemudian saya bertemu dengan saudara saya yang katanya telah lama mengikuti bisnis online dan lumayan menguntungkan. Mendengar cerita darinya, saya pun langsung menuju ke warnet (dulu belum punya laptop, masih kere ).

Disana saya mendengar dan melihat penjelasan darinya, sebenarnya saya sendiri tidak mengerti apa yang dijelaskannya, tapi cukup menarik, karena dengan modal 100 ribu, kita bisa mendapatkan jutaan sebulannya dan dilengkapi dengan produk-produk lainnya yang bermanfaat.

Tentu saya yang bodoh ini merasa sangat tergiur dengan tawaran tersebut...

Alhasil saya pun nekat menjadi salah satu member dari program tersebut. Saya pelajari dengan giat, dan menunggu produk yang katanya sedang dikirim. Eh...setelah lama menanti produk yang katanya super bagus itu, ternyata isinya saya hanya sebuah buku yang intinya saya disuruh untuk memasarkan produk itu lagi kepada orang lain, baru mendapatkan keuntungan (ketipu dah!!!...). Dan yang paling tidak menyenangkannya lagi, saya disuruh untuk mempromosikan produk itu melalui layanan yang ada, bayar lagi donk!!! (seenaknya bener...).

Nah dari pengalaman di atas dan ditambah cerita dari teman saya, saya tidak mau membeli produk yang serupa seperti diatas (tapi tidak semuanya sama).

Beberapa bulan kemudian, seorang teman datang berkunjung ke rumah saya, si teman ini sudah jauh berbeda dari sebelumnya. Penampilannya jauh lebih nyentrik dan elegan (padahal waktu di kuliah dia paling sering make baju kaos putih, kenapa?, karena kaos andalannya cuma 3 biji itu pun putih semua ).

Teman saya ini datang membawa sebuah laptop. Lagi-lagi saya ditawarkan untuk menjalani bisnis online (untuk mengisi waktu senggang, katanya...). Dengan perasaan masih kesal dan dendam dengan bisnis lama, saya menurutinya. Tapi ada yang beda kali ini, ini gratis!!!! (nah ini baru bisnis ).

Dia menjelaskan ketika itu tentang google adsense dan affiliate. Tapi saya hanya tertarik pada adsense ketika itu, alhasil saya pun membuat sebuah blog yang alakadarnya dan memasang iklan google adsense disana.

Menunggu beberapa bulan dan terus memasarkan blog saya dengan cara seo (tepatnya 3 bulan), ternyata benar!!!, penghasilan saya dari google adsense content dan google search mencapai $200 hehehe...Padahal waktu itu saya hanya menaruh 1 iklan adsense pada blog saya dan satu kotak pencarian google. Dalam waktu singkat, saya langsung menerima nomor pin google dari amerika sana, dan kemudian dilanjutkan dengan cek sejumlah $220 ke rumah saya (tapi sayang ada potongan ketika menukarkannya).

Dengan berjalannya waktu, saya belajar dan lebih mengenal bisnis apa yang paling menguntungkan dari internet. Disana saya banyak membaca kisah blogger yang sukses dari internet, mereka bisa mendapatkan ribuan dollar per bulan, merasa penasaran saya lalu mengikuti trik tersebut.

Trik yang saya ikuti yang pertama adalah, membuat paid review. Ketika itu blog saya sudah memiliki Pagerank 3, dan saya mendaftarkan blog saya ke tiga perusahaan paid review. Diantaranya , Blogvertice, dan ReviewMe. Memang pada bulan pertama saya hanya mendapatkan 30 dollar perbulan, tapi sekarang cukuplah hehehe...Untuk mendaftarnya silahkan melalui ref saya ya (lihat pada trik ketiga).

Trik yang kedua adalah Berjualan link, situs yang saya ikuti adalah Text Link Ads, Ask link, Undergound link. Dari jualan link saat ini saya baru mendapatkan sekitar 50 dolar perbulan. Tapi mudah-mudahan terus meningkat. Jangan lupa mendaftarnya dari affiliate saya, hehehe...(lihat pada trik ketiga)

Trik yang ketiga dan tetap menjadi andalan saya adalah affiliate. Kamu bisa mengikuti program affiliate untuk memaksimalkan perndapatan kamu di internet.

Silahkan pilih program yang kamu inginkan di bawah ini :

-Ziddu
-Paypall
-Blogvertice
-Ask2link
-Inlink
-LinkWorth
-LinkPayer
-Adsense camp
-Kumpul Blogger
-Domain.co.cc

Dari ketiga trik itulah saya terus bersemangat untuk terus belajar berbisnis di dunia online, memang penghasilan saya belum sebesar apa yang mereka telah raih (seperti cosa andara, bayumukti, dll). Tapi berusaha dengan gigih itu sangat penting, toh lumayan juga tiga digit perbulan buat jajan anak-anak .

Namun kini saya masih terus mengembangkan blog yang saya miliki, karena semakin tinggi Pagerank suatu blog, maka peluang akan semakin terbuka lebar untuk mendapatkan pundi-pundi dollar (contoh dari direct link yang katanya seorang blogger bisa mendapatkan ribuan dollar perbulan hanya dengan menjual beberapa link...hmmm...semoga saya juga bisa...hehehe....).

Semoga sahabat bang arie juga bisa merasakan nikmatnya bisnis di internet dengan modal nekat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar