Jumat, 13 Maret 2009

Persaingan panas empat sahabat!! Dewasa!

Saya punya sedikit cerita nih, tapi bukan cerita panas atau cerita dewasa . Harap pasang mata yang gede ye...cerita ini guna lho buat seorang jomblo yang ingin sukses di bisnis online (apa coba? ). langsung aja ah ceritanya...

Ada tiga empat orang yang bersahabat tapi saling pura-pura akrap. Sebut aja si joni, tono, tini, dan joko. Saya jelasin sedikit tentang 4 sahabat ini dulu deh.

Joni adalah seorang yang kaya dan gemar memakai jam yang berwarna kuning ditangannya, senyum manis selalu ditampilkan pada wajahnya yang ramah.



Tono adalah seorang yang garang namun berhati baik dan sering mengumbarkan semangat pada banyak orang dengan slogannya "Orang bilang ekonomi kita sudah maju tapi masih banyak rakyat yang kelaparan Ge..."(sensor bok ntar saya ditangkap polisi ), kalau janjinya bener sih ga papa . Tini adalah mantan pemimpin pada perusahaan yang sedang berkembang dan adalah anak dari pelopor perusahaan tersebut, tapi si tini demennya nyari kesalahan orang lain, wah-wah...maklum kali ya perempuan, (tapi ga semua perempuan kaya' gitu bang!!! ). Sedangkan si joko adalah seorang pemimpin baru pada perusaan yang pernah dikendalikan oleh tini. Semangat yang tak kenal lelah, selalu diperlihatkan oleh joko, dengan bijaksana joko terus membantai orang-orang yang berbuat curang pada perusahaan mereka (tidak terkecuali besannya sendiri ). Nah 4 orang ini adalah calon pemimpin pada perusahaan yang saling bersaing dalam kamapanye damai pemilu indonesia 2009. Walaupun masih banyak yang lainnya, yang membuat kertas suara segede badan anak saya .

Dari ke 4 pesaing, saya sangat salut kepada joko, walaupun ke tiga temannya selalu berusaha menjatuhkannya, termasuk sahabat yang telah menjalani hubungan mesra selama 4 tahun, yaitu joni. Ya, joko dan joni adalah pasangan termesra yang mampu membuat perusahaan yang telah terpuruk bahkan bisa dikatakan akan hancur perlahan-lahan mulai membaik.
Semangat joko tak pernah sedikitpun luntur dengan mata yang menghitam, dan perut yang masih sakit, joko masih menyempatkan diri hadir pada suatu peresmian untuk kemajuan. Saya heran kenapa masih banyak orang-orang yang picik yang masih menghina joko dengan berkata dengan munafik "sekarang ini belum ada kemajuan yang diraih oleh perusahaan ina semenjak dipimpin oleh joko". Kemana mata dan pikiran mereka ketika berkata?.

Nih saya kasih sedikit kenapa saya begitu kasihan dengan joko yang sekarang ini hanya seorang diri berjuang untuk tetap memimpin perusahaan ina.

1. Ada pemberontak di dalam perusahaan ina kala itu sebelum joko memimpin, berapa orang mantan pemimpin perusahaan ina yang tak mampu atau terkesan cuek tak membrantas pemberontak itu!!!, bahkan ada yang mengatakan , "jangan tembak pemberontak itu, kita ini negara yang memperjuangkan hak azazi manusia!!!", alhasil banyak tentara perusahaan yang mati dengan bodohnya karena hanya diam karena diperintah tak boleh menembak ketika bertemu dengan pemberontak. Lalu bagaimana ketika joko memimpin?, langsung di bablas sob!!!, perintah tembak di tempat tanpa ampun dikeluarkan, hasilnya pemberontak gemetar seperti seorang banci yang sok jago menyerah kepada perusahaan ina, mantep ga?!!!

2. Kita tahu, jauh sebelum joko memimpin, hutang perusahaan kita sangat banyak, "ampe anak cucu ga kan kebayar!!!", gitu kata orang. Gimana ketika joko memimpin?, joko langsung mengambil tindakan, yaitu menarik subsidi bbm. Awalnya saya juga berpikir bahwa joko kejam bener karena tega melihat rakyat menjerit dengan membumbungnya harga. Akhirnya saya mengerti, ternyata uang subsidi itu digunakan untuk keperluan yang lebih baik . Hutang perusahaan terlunasi!!!, dan yang lebih hebatnya lagi, pendidikan yang sebelumnhya hanya diberikan janji-janji palsu, mendapatkan tambahan subsidi. Tapi kok uang sekolah ataupun uang masuk sekolah masih mahal? (itu mah oknum guru dan oknum kepala sekolahnya aja yang korup!!!, bakar aja rumahnya!!! , kesel bener ketika mendengar banyak teman saya yang bercerita anaknya putus sekolah karena ga sanggup bayar uang spp atau uang pembangunan, uang pembangunan?, sekolah make uang pembangunan?, emang ga dikasih pemerintah?, . Hal ini terjadi di bandung, harap dditindak lanjuti!!!.

3. Yang paling membuat saya terkesan adalah perjuangan joko dalam membrantas oknum-oknum keparat yang memangkas pendapatan perusahaan ina untuk memperkaya diri. Akhirnya rakyat kini mengetahui bahwa banyak wakil-wakil mereka di sana menipu diri mereka. Padahal sebelum terpilih menjadi wakil-wakil rakyat, mereka mengemis dan mengobral janji, "saya akan menyampaikan aspirasi rakyat"...Kayanya kata-kata itu harus ditambahin deh..."Saya akan menyampaikan aspirasi rakyat asal ada bagian buat saya!!!", Bang Sat pergi Ke aparat .


Saya rasa tiga hal diatas sudah cukup memberi alasan kenapa saya kasihan dan salut kepada joko. Semoga joko terus berjuang untuk mendapatkan tempat yang emang layak untuknya, dan jangan dengarkan tini, dan jangan takut!!!. Yang benar pasti menang...Eh iya satu lagi nih, joko dan joni akur donk,,,pikirkan untuk siapa kalian bersaing atau berjuang!!!, jangan pikirkan untuk apa kalian akan bertarung!!!.

Pesan buat pemilih, pilihlah dengan benar, jangan asal percaya dengan janji, karena janji palsu itu tidak akan dilaksanakan sebelum modal awal perjuangan pejuang yang telah dikeluarkan untuk kampanye itu kembali. Kecuali bila pemimpin itu benar-benar iklas dalam niatnya. Ada ga ya?, ya kalau ditanya ikhlas ga?, pasti jawab "ya iya la"...(tanpa ya iya donk!!! ).

Tulisan diatas tidak ada hubungannya dengan kampanye damai pemilu indonesia 2009. Jika memang ada atau kamu merasa tersinggung dengan tulisan diatas, salah kamu sendiri kenapa merasa!!!.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar