Rabu, 25 Maret 2009

Blog ini anti tukar link!!!

Apa nih judulnya bang arie?. Bang arie mau curhat dikit, bolehkan?. Tadi pagi ada email masuk ke account bang arie. Disana tertulis "from google webmaster support". Apa ini balasan dari hal yang saya tanyakan ke google webmaster (kenapa page rank salah satu blog bang arie turun drastis, dari 3 ke 0). Setelah bang arie buka emailnya, ternyata memang benar, email itu dari google. Dari bahasa kampung bang arie (english ), yang bila diartikan ke dalam bahasa kita, "bang arie yang terhormat di bawah ini dalah penyebab dari turunnya pagerank blog...".

Webmaster menjelaskan bahwa penyebab utama dari turunnya pagerank itu adalah bla...bla..bla. Tapi yang paling anehnya adalah permasalahan outbond link dan inbond link sangat berbeda jauh. Webmaster mengatakan inbond link (link masuk) blog bang arie adalah 80 dan outbond link adalah 140. Kenapa bisa gini?, merasa penasaran akhirnya bang arie melakukan surfing dan mencari informasi. Dan di salah satu blog, akhirnya bang arie mendapatkan sedikit pencerahan, karena blog itu juga mengalami hal yang sama.


Di sana di jelaskan, bahwa telah terjadi pengurangan link terhadap link blog tersebut, karena blog-blog yang telah tukar link dengannya, menghapus link atau alamat blog tersebut dari halaman blog mereka. Lalu apa ini yang terjadi juga dengan bang arie?. Ah rasanya ga mungkin ada blogger indonesia yang seperti itu. Tapi merasa penasaran, akhirnya bang arie melakukan pengecekan ke semua blog yang sudah bertukar link dengan blog bang arie yang bertemakan cinta.

Ternyata!!! memang kejujuran itu sangat berat untuk dilakukan, bahkan di dalam dunia blogger sekalipun. Dari blog yang bang arie datangi, 70% dari telah mereka menghapus link ke blog bang arie tersebut. $#%###@@.. !!! sempat kesal juga!!!. Tapi apa mau dikata, semua sudah terjadi. Hal ini mudah-mudahan bisa jadi pelajaran untuk teman bisnis online semua. Pilih siapa yang akan tukar link dengan kamu, jangan hanya karena ingin blogroll kamu penuh, lalu kamu asal saja.

Nah hal inilah yang menyebabkan bang arie membuat posting blog ini anti tukar link, dari pernyataan itu, mulai hari ini seluruh blog bang arie anti tukar link dengan blogger yang berjiwa anak-anak!!!. Salam bang arie...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar