Senin, 27 Desember 2010

Ponsel Disembunyikan Dalam Usus

Ponsel Disembunyikan Dalam Usus - Berita Harian, Karena dilarang menggunakan ponsel, seorang narapidana di penjara Naivasha Kenya menyembunyikan ponsel miliknya di dalam ususnya. Hal tersebut dilakukannya untuk menghindari razia yang secara rutin digelar oleh petugas penjara. Saat ini, memang semua tahanan tidak diperbolehkan untuk membawa ponsel ke dalam sel. Kejadian tersebut rupanya bukan untuk pertama kali bagi narapidana di penjara Kenya. Namun, itu adalah cara satu-satunya untuk mengelabui petugas menyembunyikan ponsel mereka, yaitu dengan menyembunyikannya di dalam perut salah satunya.


Awalnya, petugas telah mencurigai beberapa narapidana yang membawa ponsel ke dalam sel. Akhirnya, para petugas penjara menggelar razia kepada seluruh narapidana, namun para petugas tidak menemukan satu pun bukti bahwa mereka telah membawa ponsel ke dalam sel. Merasa penasaran, Para petugas pun meminta seluruh narapidana untuk di cek melalui sinar X-Ray. Akhirnya, para petugas penjara mendapatkan hasil setelah mengecek seluruh narapidana menggunakan sinar X-Ray. Seorang Narapidana yang diketahui bernama Bernard Kosgey, terlihat oleh sinar telah menyembunyikan ponselnya ke dalam perut.

Menurut keterangan dari dokter yang mengoperasi Kosgey, ponsel tersebut telah berada dalam ususnya selama satu bulan. Mwenda mengatakan, sebelumnya, petugas juga telah melakukan tes dengan detektor logam. "Memang kami mengetahui bahwa Kosgey membawa benda logam, tetapi petugas tak menemukan apa-apa sebelum akhirnya menggunakan sinar X-Ray, dan kami menemukan ponsel di dalam perutanya," kata Mwenda yang juga menjabat sebagai kepala penjara di tempat Kosgey ditahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar