Senin, 13 Desember 2010

Lukisan Dari Semut

Lukisan Dari Semut - Berita Harian, Jika membuat lukisan menggunakan kuas mungkin akan terdengar biasa saja, namun jika menciptakan lukisan menggunakan 200.000 semut mati itu baru luar biasa dan unik. Lukisan dari semut itu dibuat oleh seorang seniman yang bernama Chris Trusman dari Ckaremont, California. Lukisan tersebut, ia namakan dengan “Self Portrait With Gun” yang menggambarkan adiknya yang sedang mengnakan pakaian seperti koboi sambil memegang senapan ayahnya.

Jika dilihat dari kejauhan, lukisan ini hanya terlihat sebagai lukisan yang menguning tua. Namun jika dilihat dari kedekatan akan tampak terlihat ratusan ribu semut yang mati yang digunakan sebagai bahan dasar lukisan tersebut. Lukisan semut aneh ini merupakan bagaimana manusia tentang hal-hal abstrak, hanya untuk mempunyai sebuah kesan berubah. Awalnya, Chris memesan hanya 1.000 semut karena ia tidak tahu berapa banyak yang ia perlukan untuk menyelesaikan pembuatan lukisan tersebut.

Kemudian ia memesan lebih banyak semut lagi karena jumlah yang ia pesan sebelumnya tidak mencukupi untuk menyelesaikan pembuatan tersebut. Semut itu dikirim dalam stoples selai kacang. Tidak unutuk menyelesaikan karya ini dan akan sia-sia jika Chris mundur untuk menghentikan karyanya ini. Chris sempat berhenti selama 1 tahun, namun ia memutuskan untuk melanjutkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar