Kamis, 09 Desember 2010

Permintaan Aneh Terakhir Narapidana Mati

Permintaan Aneh Terakhir Narapidana Mati - Berita Harian, Sudah tidak aneh lagi jika di sejumlah Negara untuk mengabulkan permintaan terakhir dari narapidana yang dihukum mati. Di antaranya ada 5 narapidana yang mempunyai permintaan terakhir yang aneh sebelum ia di eksekusi mati. Berikut ini adalah kelima narapidana yang mempunyai permintaan aneh tersebut.


1. Thomas J Grasso
Hukuman mati Thomas J Grasso atas tindak kejahatannya yang telah membunuh wanita berumur 85 tahun dengan lampu pohon natal. Thomas dieksekusi mati pada tahun 1995. Sebelum eksekusi dimulai, Thomas mengajukan sejumlah daftar menu makanan terakhir yang ia inginkan. Menu tersebut antara lain dua lusin udang rebus, dua lusin kerang rebus, Burger king double cheeseburger, enam iga babi panggang, dua gelas besar milkshake, satu kaleng spaghetti dengan bakso, setengah pie labu menggunakan stroberi dan krim.

2. Robert Buell
Buell dijatuhi hukuman mati atas perbuatannya yang telah melakukan pembunuhan dan kekerasan terhadap gadis berumur 11 tahun, Harrison Krista pada tahun 1982. Sampai eksekusi terakhirnya itu, Buell tetap membual jika ia tidak bersalah dan tidak melakukan perbuatan itu. Permintaan terakhir aneh yang Robert minta adalah sebutir olive hitam tanpa biji.

3. Gerald Lee Mitchell
Mitchell dijatuhi hukuman mati karena sejumlah kasus criminal antara lain membunuh dan merampok. Menu makanan terakhir yang diinginkan Gerald mungkin terdengar unik karena ia meminta sekantung permen Jolly Rancher dalam berbagai rasa.

4. James Edward Smith
Karena berbuat tindak kejahatan membunuh dan mermapok, James dijatuhi hukuman mati pada tahun 1990. James mempunyai permohonan terakhir yang ingin dikabulkan sebelum kematian menjemputnya. Permintaan ini terdengar sangat aneh diantaranya karena James telah meminta sebuah kotoran. Diduga, kotoran tersebut ia gunakan untuk melakukan ritual voodoo. Namun sayang, keinginannya tidak disetujui karena kotoran tidak termasuk dalam daftar makanan menurut system penjara. Akhirnya, James lebih memilih menelan Yoghurt sebelum eksekusi mati karena kotoran tersebut tidak bisa dipenuhi.

5. Odell Barnes Jr
Kasus yang menimpa Odell sangatlah berat. Ia telah melakukan perampokan, pemukulan, dan penusukan pada seorang wanita pada tahun 1989. Odell pun dijatuhi hukuman mati dan sebagai permohonan terakhirnya, Odell meminta permohonan yang sulit dikabulkan oleh staf dapur penjara, yaitu menu keadilan, kesetaraan, dan perdamaian dunia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar