Minggu, 05 Desember 2010

Irfan Bachdim idola baru di Timnas Indonesia

Nama Irfan Bachdim semakin populer di mata pecinta sepakbola tanah air. Penampilannya di timnas indonesia, khususnya saat ini dalam ajang Piala AFF 2010 menjadi sebuah harapan kebangkitan sepakbola tanah air. Irfan Bachdim merupakan pemain sepakbola hasil naturalisasi, dia merupakan blasteran Indonesia - Belanda. Irfan Bachdim saat ini tergabung dalam timnas Indonesia asuhan Alfred Riedl untuk Piala AFF 2010. Caps pertamanya bersama timnas Indonesia di mulai ketika timnas menang 6-0 dalam laga persahabatan melawan Timor Leste, di kota Palembang pada 21 November 2010. 

Irfan Bachdim, timnas indonesia, piala aff, aff 2010, striker indonesia, naturalisasi  

Irfan Bachdim lahir di Amsterdam, 11 Agustus 1988, selain memiliki skill sebagai pemain bola, cowok satu ini juga memiliki tampang yang bisa memikat hati para wanita. Tak heran bisa jadi tak lama lagi dia bisa mendapat status sebagai selebriti dan dikejar media. Atau bisa jadi ditawarin maen di Sinetron Cinta Fitri Season 10. Mudah-mudahan kalau promo sinetronnya nggak pake isu seperti Rivaldo yang dikabarkan meninggal.

Irfan Bachdim, timnas indonesia, piala aff, aff 2010, striker indonesia, naturalisasi

Penampilan pertamanya bersama Timnas indonesia dalam turnamen resmi terjadi pada 1 Desember 2010 dalam ajang piala AFF 2010., yang dimana Timnas indonesia sukses melibas Malaysia dengan skor 5-1. Tentunya Irfan Bachdim menyumbangkan 1 buah gol perdananya di AFF 2010.

Irfan Bachdim, timnas indonesia, piala aff, aff 2010, striker indonesia, naturalisasi


Punya olah bola mumpuni, main di timnas dan dianugerahi wajah rupawan adalah tiga aspek yang kini dimiliki Irfan Bachdim. Tak heran kalau penyerang baru timnas Indonesia itu sudah menuai puja-puji dan mencuri hati banyak orang.

Sebelum perhelatan Piala AFF 2010 yang baru kick-of Rabu (1/12/2010) kemarin, mungkin nama Irfan tak terlalu dikenal luas. Mungkin hanya segelintir yang ngeh dengan sosoknya, atau sekadar tahu sepintas lalu kalau ia merupakan satu dari sekian pemain keturunan Indonesia-Belanda.

Irfan sendiri kini sudah bermain di 'Tanah Air' untuk membela klub Indonesia Super League Persema Malang yang meminangnya awal musim ini. Dengan ilmu bal-balan yang ia timba di Belanda sana, pemuda 22 tahun itu pun dengan cepat memberikan kesan bagus. -detik-

Dalam account twitter Irfan Bachdim ( @irfanbachdim10 ), seringkali dia menggunakan bahasa Belanda dalam berinteraksi. Tapi tak pernah lupa untuk menyapa penggemar setia nya di indonesia. Dari dua laga kemenangan terakhirnya saat melawan Malaysia dan Laos, kegembiraannya selalu diluapkan dalam akun twitternya. Berbekal dengan skill dan tampang, jumlah follower nya terus melonjak drastis.

Mudah-mudahan dengan penampilan Irfan Bachdim dapat semakin membuka harapan rakyat Indonesia dalam membangkitkan kembali Timnas Indonesia sebagai macan asia ! Dan membuat FPI lupa sejenak dengan kedatangan Miyabi di indonesia .


Tags : Irfan Bachdim, Piala AFF 2010, Timnas Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar