Jumat, 11 Juni 2010

Inilah Manfaat Kopi Bagi Penderita Penyakit Diabetes !

The American Chemical Society (ACS) baru saja membuktikan sebuah temuan baru bahwa mengonsumsi kopi dapat mengurangi risiko terkena diabetes tipe dua. ACS mengatakan, penelitian yang dilakukan oleh Universitas Nagoya di Jepang, didasarkan uji coba yang dilakukan pada hewan.

Para peneliti itu memberi air atau kopi kepada sekelompok tikus laboratorium yang biasa digunakan untuk menguji diabetes. Hasilnya, mengonsumsi kopi dapat mencegah pengembangan gula darah yang tinggi dan juga meningkatkan sensitivitas insulin pada tikus. Itu berarti dapat mengurangi risiko diabetes.

Kopi juga memiliki perubahan yang menguntungkan pada hati yang berlemak dan radang adipocytokines, yang berkaitan dengan penurunan risiko diabetes. Selain itu, uji coba laboratorium menunjukkan bahwa kafein mungkin adalah salah satu senyawa anti-diabetes yang paling efektif yang terkandung dalam kopi.

Diabetes tipe dua telah menyerang jutaan orang di Amerika Serikat. Bahkan, jumlahnya di seluruh dunia semakin naik.[Source : Liputan6.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar