Senin, 21 Juni 2010

Ekspresi Bahasa Tubuh Pria Kharismatik Tokoh Dunia

Menyampaikan pesan dengan bahasa tubuh, seperti postur, ekspresi wajah, gerakan tangan, hingga gerakan alis, bisa lebih efektif dibandingkan menggunakan mulut. Ketika seseorang berpikir ingin terlihat kharismatik di mata wanita cantik, bos, atau klien VIP, maka mereka menggunakan body language. Berikut pelajaran dari beberapa tokoh ternama dunia.

1. Penampilan prima gaya George Clooney
Aktor Hollywood ternama ini selalu memproyeksikan bahasa tubuh positif sebelum keluar pintu, dengan penuh percaya diri. Anda bisa mulai dari mengenakan pakaian tepat di setiap acara, serta merawat rambut dan kulit agar tampak lebih segar.

2. Kontak sosial ala mantan Presiden Bill Clinton
Mantan presiden Amerika Serikat ke 42 ini menggunakan kontak sosial yang efektif. Dengan ketrampilan seorang politikus kawakan, Clinton selalu menepuk orang di belakang dan sangat antusias saat berjabat tangan. Mantan orang nomor satu di AS itu juga memancarkan energi positif, baik kinetik maupun magnetik, bagi orang di sekitarnya. Bila Anda seorang politikus, gunakan cara jitu ini guna meraih simpati.

3. Senyuman maut Oscar De La Hoya
Senyum bisa berkata lebih banyak tentang diri Anda dibandingkan aspek bahasa tubuh lain. De La Hoya masuk dalam daftar tiga besar karena saat tersenyum. Penonton tahu bahwa ia merasa nyaman, santai, dan bergembira. Ratusan foto media memperlihatkan pose mantan petinju dunia keturunan Meksiko itu memiliki senyum sejuta dolar, hangat, dan sangat memikat jutaan orang. Itulah kharisma.

4. Tehnik berdiri tegak Michael Jordan
Berdiri tegak merupakan elemen penting bahasa tubuh terutama bagi pria berpostur tinggi seperti mantan pemain NBA Michael Jordan. Ia terkenal memiliki kharisma begitu banyak, mulai gaya lompatan bergantungan di ring basket alias slam dunk hingga atlet iklan produk ternama bernilai miliaran dolar AS. Namun Anda tidak perlu memiliki tinggi postur hingga dua meter agar terlihat seperti Jordan. Cukup busungkan dada dan angkat sedikit dagu saat Anda berjalan.

5. Gaya berpakaian dan nada suara ala Presiden Barack Obama
Presiden Amerika Serikat Barack Obama disebut presiden paling bergaya sejak era mendiang Presiden Kennedy. Terutama dalam menyesuaikan pakaian dan mengatur nada bicara. Dalam beberapa acara tidak resmi, Presiden Obama tahu bagaimana harus berpenampilan. Bahkan ketika harus mengobrol dengan konstituen di pertemuan balai Kota, Obama tidak segan mengendurkan dasi dan menggulung lengan bajunya. Dalam kesempatan apa pun, Presiden AS ke-44 itu tidak pernah tampil berlebihan atau berpakaian tidak serasi.[Liputan6.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar