Minggu, 06 Juni 2010

Akhirnya Francesca Schiavone Juara Prancis terbuka


Francesca Schiavone merupakan petenis putri Italia pertama yang meraih gelar Grand Slam setelah menundukkan pemain Australia Sam Stosur di final Prancis terbuka.

Pemain berusia 29 tahun dari Milan itu sebenarnya tidak difavoritkan menang namun ia unggul dengan 6-4, 7-6 (7-2) di lapangan Philippe Chatrier.

Stosur yang merupakan unggulan ketujuh sebelumnya menundukkan Justine Henin, Serena Williams dan Jelena Jankovic sebelum melaju ke final. Ia merupakan pemain yang diunggulkan di lapangan tanah liat tahun ini dengan rekor 20-2.

Namun Schiavone, unggulan ke 17, mencatat sejarah dengan menjadi pemain putri Italia pertama yang meraih final Grand Slam dan menyeimbangi pemain putra satu negara Adriano Panatta yang menang di Roland Garros tahun 1976.

"Saya senang sekali," kata pemain dunia ranking 17 yang menjadi pemain unggulan rendah kedua yang menang Prancis terbuka. "Saya benar-benar merasa seperti juara. Saya senang sekali. Terimakasih semua."

Finalis tahun ini bukan termasuk nama-nama besar petenis putri dunia namun kualitas permainan, khususnya Schiavone, benar-benar layak masuk nomor final pertandingan besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar