Selasa, 13 Januari 2009

Linux Lebih Unggul dari MS Windows

Jangan kaget liat judul artikelnya yah, cukup aku aja yang kaget ternyata MS Windows yang gw bangga-banggain kalah telak ama Linux. Sekedar info, saya sudah beralih ke Linux, soalnya aksesnya lebih cepat dari MS Windows, trus lebih kuat dan tahan dengan virus dibandingkan dengan MS Windows. Berikut ini ada beberapa keunggulan Linux dari MS Windows :

  1. Operating System (OS) Linux bisa didapatkan secara gratis loh ngga sama dengan MS Windows yang saat ini dijual dengan harga sekitar Rp. 800 Ribu - Rp. 1,5 Juta. yang mau download gratis OS Distro Linux seperti Ubuntu (http://www.ubuntu.com/GetUbuntu/download), Fedora (http://fedoraproject.org/get-fedora), mandriva (http://www.mandriva.com/en/download).
  2. Linux lebih stabil dan lebih tahan dari serangan virus dibanding MS Windows yang sangat akrab dengan virus-virus yang membahayakan bahkan dapat merusak komputer kita.
  3. Software aplikasi di Linux juga sudah lengkap seperti di MS Windows.
  4. Pada proses penginstalan dan format, Linux jauh lebih cepat dari MS Windows. Bandingkan proses instalasi Linux cuma sekitar 20 Menit sedangkan MS Windows memerlukan waktu sekitar 2 jam.
  5. Linux lebih Cepat dari Windows, Linux dapat berjalan dengan baik dan cepat bahkan saat dipakai dikomputer Pentium 3 RAM 128 dibandingkan dengan Windows XP atau Vista yg butuh RAM minimal 512MB.
  6. Penguna Linux Cepat Pandai Komputer, Pengguna Linux dapat mengembangkan sendiri aplikasi-aplikasi yg berjalan di Linux karena semua program di Linux source code terbuka untuk umum. Di windows tidakseperti ini.
  7. Linux lebih Fleksibel dan Reliable, Linux dalam paket standard di PC dapat berfungsi sebagai Desktop dan server. Untuk product Microsoft butuh OS Windows server (Mahal) agar PC dapat berfungsi sebagai server . untuk berfungsi sebagai Desktop butuh OS Windows tersendiri. seperti Windows XP, Vista dll.
  8. Tidak menjadi Pasien Ketergantungan OS (Windows) terhadap Produsen(Microsoft). Simpelnya pengguna Komputer yg biasa pakai Windows akan merasa tidak nyaman pakai Linux karena bebagai alasan. Persis seperti Penguna Narkoba yg tidak mau meninggalkan kebiasaanya.
  9. Mengatasi masalah tanpa Masalah. Mirip iklan Pegadaian, ya memang karena jika anda sebagai administrator jaringan dengan windows server misalnya, jika ada masalah di jaringan dan selesai diperbaiki dikemudian hari akan ada masalah baru lagi karena berbagai hal. Beda denngan Linux
    Mengatasi masalah tanpa Masalah.
  10. Banyak Teman dan Saudara. Komunitas Linux berbagai Distro banyak tersebar di Internet, jadi jika pemula Linux mempunyai masalah tentang pemakaian Linux dan segala permasalahannya, bisa bertanya kepada Komunitas Linux tersebut atau anda bisa bertanya dengan mengunjungi website ini: http://dib058.wordpress.com dan http://cempreng.web.id,Pemiliknya apikan dan pasti menjawab meskipun telat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar