Senin, 12 Juli 2010

Video Youtube NC1253HZ6 Deddy Corbuzier Hoax

Video Youtube NC1253HZ6 Deddy Corbuzier ternyata hoax. Keraguan saya terhadap 'ramalan' tebak juara Piala Dunia 2010 ini akhirnya terbukti. Deddy Corbuzier hoax doang. Tadi pagi setelah pertandingan final Piala Dunia 2010 usai, akhirnya prediksi si mentalis itu diungkap juga. Dan memang apa yang diprediksikannya mengenai juara piala dunia 2010 dan prediksi skor akhirnya itu benar. Namun jujur itu tidak membuat saya berdecak kagum, salut, atau apalah. Karena banyak sekali keganjilan yang terjadi.


Yang perlu anda ketahui mengenai video youtube NC1253HZ6 itu adalah, kita bisa mengupload video sesuka hati kita dan menghapusnya lagi tanpa meninggalkan jejak. Saya dan anda juga bisa melakukannya. Caranya dengan mengupload video yang menyebutkan siapa negara yang menjadi juara di channel profile youtube kita, karena ada 32 negara ya kita juga upload 32 video. Dan jangan lupa pada channel profile setting dulu supaya tidak dipublish untuk umum, cuma kita aja yang bisa membukannya. Terdapat tiga pilihan penyiaran:
- Public (umum): Semua orang bisa melihat videonya.
- Unlisted (tidak terdaftar): Hanya orang yang mempunyai link yang bisa melihat videonya.
- Private (pribadi): Maksimal 25 orang yang bisa melihat videonya, dan orang-orang yang mendapatkan akses ditentukan oleh user sendiri.

Nah, setiap negara yang udah gugur, kita juga hapus videonya satu-satu. Sehubungan pada hari H si Deddy Corbuzier ada di acara closing ceremony tersebut jadi tidak sempat menghapus video antara negara Belanda atau Spanyol dia membutuhkan seorang asisten yang dipercayainya untuk menghapus videonya di youtube pas ketika peluit pertandingan usai dibunyikan.





Berikut keganjilan yang terjadi dan patut menyebut ramalan ini hoax belaka :D  Kode NC1253HZ6 ini yang menjadi boomerangnya, ingin menunjukkan kehebatannya dengan meyakinkan predisinya tersebut kepada semua orang malah menyuguhkan aksi konyolnya aja. ^_^

1. Yang namanya ramalan prediksi, apa salahnya diumumkan sebelum pertandingan dimulai. Deddy Corbuzier menjawab pertanyaan tersebut layaknya anak sekolahan aja, bilang ga enak kalau udah dikasih tahu duluan, nanti para penonton kecewa. Jiaahhhhh....
2. Trik sulap membuka kotak prediksi tersebut serta hasil skor 0-2 1 untuk spanyol memang hanyalah trik sulap belaka, dan itu adalah keahlian sang mentalis tersebut. Jika anda menyimak baik-baik ketika acara tersebut berlangsung saya yakin anda juga mengamini bahwa itu tak lebih trik sulap kecepatan tangan ala Deddy Corbuzier.
3. Alamat http://www.youtube.com/nc1253hz6 adalah channel profile bukan alamat langsung dari video tersebut. Yang namanya channel profile tentunya bisa terdapat banyak video di dalamnya. Alamat sebenarnya dari video tersebut ada di http://www.youtube.com/watch?v=6WYnOQyWQe4. Kalau Deddy ingin memberikan sebuah clue, seharusnya yang diberikan adalah 6WYnOQyWQe4, bukan NC1253HZ6. Otomatis, pemberian NC1253HZ6 adalah sebuah penipuan.
4. Dalam video tersebut, Deddy Corbuzier tidak menyebutkan skor akhirnya. Cuma menyebut nama negaranya doang.
5. NC1253HZ6 adalah nama pengguna (user), dan bukan tautan atau sebuah link utama video.
6. Tanggal upload video bisa diubah.
7. Setiap channel terdiri dari "Recent Activity" atau catatan aktivitas terbaru yang bisa dihapus.

So, masihkah anda percaya ramalan prediksinya ? Postingan ini cuma just for fun aja sama halnya dengan aksi tebak skor si Deddy Corbuzier, tidak ada motivasi lainnya. Untuk ulasan lengkap lainnya bisa ke sini : http://www.goal.com/id-ID/news/1369/piala-dunia/2010/07/12/2021166/analisis-video-nc1253hz6-mentalis-deddy-corbuzier-sangat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar