Minggu, 04 Juli 2010

Ternyata Film "Toy Story 3", Tak Layak Buat Anak-Anak !

Saatnya libur, saatnya nonton film, salah satu film anak-anak yang tengah diputar sekarang ini adalah Toy Story 3. Sudah pasti menjadi film bakal laris, apalagi di waktu liburan seperti sekarang. Namun tahukah anda, ada satu kelompok di Inggris yang tidak mau menonton Toy Story 3 ketika mulai diputar.

Seperti dilaporkan Daily Mail feminis di sebuah majalah berpengaruh menuduh film itu "secara sembrono membeda-bedakan perempuan dan laki-laki" dan mungkin merusak anak-anak. Majalah terbitan AS, "Ms" mengklaim rasio karakter satu wanita dari tujuh laki-laki adalah 'tidak adil' dan perempuan digambarkan negatif di dalam film, itu, mulai dari omelan ibu pemilik boneka tokoh sentral, Andy, hingga ke karakter Barbie yang 'terlalu emosional'.

Boneka plastik itu juga disebut 'pengkhianat' di dalam film tersebut karena meninggalkan kelompok untuk hidup dengan Ken sesuai impian. Majalah tersebut menunjukkan bahwa Ken digambarkan 'sebagai fashionista gay yang menyukai gemerlapan dan menulis dengan tinta ungu ... ini film keluarga yang merusak gender dan norma seksual.

'Memadukan homofobia dengan kebencian terhadap wanita, kelakar tentang Ken, seburuk-buruknya anak laki-laki adalah jadi perempuan atau homoseks.' Menurut penulis Natalie Wilson: 'Anak-anak yang tumbuh besar dengan menonton tayangan yang membeda-bedakan perempuan dengan laki-laki akan tumbuh besar dengan ide stereotip tentang sosok laki-laki dan perempuan.'

Dia menambahkan: 'Ya, film sangat lucu dan cerdas. Ya, film itu menyenangkan dan segar. Ya, itu berisi campuran dialog jenaka khas serta visual yang memanjakan mata. "Tapi, Pixar belum menanggalkan skenario tentang kehebatan laki-laki. Mereka juga masih menganggap "setiap orang adalah kulit putih dan kelas menengah."

terlepas dari perdebatan ini semua, ada baiknya anda sebagai orangtua mendampingi anak-anak anda saat nonton film ini, seraya memberikan pengertian kepada anak perihal dampak negatifnya film Toy Story 3.[Liputan6.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar