Sabtu, 10 Juli 2010

Steve Jobs, Orang Tercerdas Bidang Teknologi !

Fortune merilis daftar 50 orang tercerdas dalam bidang teknologi, Jum'at kemarin. Chief Executive Officer (CEO) Apple Steve Jobs menempati posisi pertama disusul CEO Amazon Jeff Bezos dan Demand Media Richard Rosenblatt.

Julukan itu diberikan kepada Jobs karena dia dinilai berhasil membawa perusahaan Apple bangkit dari ambang kehancuran pada akhir 1990-an dengan cara memperkenalkan produk seperti iMac dan iPod. Setelah kembali eksis di dunia teknologi, Jobs kemudian membuat gebrakan dengan produk berikutnya seperti iPad dan iPhone 4.

"Dia adalah seorang visioner, micromanager, dan pemain sandiwara," tulis Fortune. "Jobs adalah sebuah ikon budaya pop, tidak seperti eksekutif bisnis lain."

Adapun Jonathan Ives, sang perancang iPhone juga menggaet "juara" pertama untuk kategori desain perangkat teknologi. "Steve Jobs memimpikan iPhone dan Jonathan Ive menciptakannya," tulis Fortune.

Sebagai wakil presiden senior desain industri Apple, Ive, adalah pakar manufaktur. Seperti atasannya, pria 43 tahun itu adalah seorang perfeksionis yang memimpin sebuah tim kecil dan bekerja secara rahasia.

Sebagian besar karyawan Apple dilarang mendekat ke ruang kerjanya. Padahal dari tempat itulah lahir iPod, iPhone dan iPad.[Tempointeraktif]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar