Kamis, 01 Juli 2010

Foto-foto Anarkis Demo Anti G20 di Toronto

Sejumlah aksi demonstrasi hingga, Minggu (27/6), terus berlangsung di beberapa tempat walaupun sebagian di antaranya telah dibubarkan oleh otoritas keamanan setempat.

Aksi demonstrasi masih berlangsung di depan Hotel Novotel tempat sebagian besar wartawan yang meliput kegiatan G-20 menginap.

Sekitar 300 demonstran mulai memadati jalan di depan hotel Novotel dan melakukan orasi dengan tetabuhan dari kaleng atau panci ukuran sedang.

Para demonstran menyampaikan tuntutan perlunya keadilan ekonomi bagi semua kalangan.

Pada pukul 22.30 waktu setempat atau pukul 08.30 WIB, polisi anti huru-hara tiba dan mulai meminta para demonstran agar membubarkan diri. Namun seorang perwakilan demonstran yang berunding dengan polisi menolak.

Sekitar 15 menit kemudian kekuatan polisi ditambah menjadi empat peleton dan mendatangkan sebuah bus besar untuk mengangkut para demonstran yang akan ditahan karena menolak dibubarkan.

Pukul 23.00 waktu setempat polisi mulai mengurung para demonstran dan menarik satu persatu untuk kemudian ditahan. Berbeda dengan aksi demonstrasi yang berlangsung siang hari di Queen Street yang berakhir rusuh, maka demonstrasi di depan Hotel Novotel relatif berlangsung damai dan dibubarkan tanpa ada perlawanan keras dari para demonstran.

Inilah beberapa foto anarkis demo Anti G20 di Toronto :










Tidak ada komentar:

Posting Komentar