Jumat, 16 Juli 2010

Bursa Transfer Pemain Italia : Milan Incar Lukas Podolski

Bursa transfer pemain liga Italia 2010-2011 : Lini depan mendapat perhatian serius dari AC Milan. Klub Seri A Italia itu berniat mendatangkan striker baru musim depan. Wakil Presiden Milan Adriano Galliani mengatakan, Rossoneri tertarik mendapatkan striker internasional Jerman, Lukas Podolski. Hanya syaratnya, Klaas-Jan Huntelaar bisa dijual.

Beberapa nama memang sudah beredar sebagai incaran Milan. Sebelumnya, juga pernah disebut nama striker Sevilla asal Brasil, Luis Fabiano, dan bomber Swedia yang memperkuat Barcelona, Zlatan Ibrahimovic. Namun harian Il Corriere dello Sport menyebutkan Milan memiliki nama baru, yaitu Podolski, yang bisa didapatkan dengan harga 12 juta euro.

Podolski, penyerang Jerman berdarah Polandia, memang tak terlalu bersinar bersama FC Koln. Musim lalu ia hanya mencetak dua gol dalam 29 penampilan. Namun namanya meroket karena tampil apik di Piala Dunia lalu.

Masalahnya, Milan tengah dililit masalah keuangan. Klub itu hanya bisa mendapatkan Podolski, 25 tahun, jika lebih dulu menjual pemain yang ada. Huntelaar sebenarnya sudah ditawarkan ke pasar transfer, namun sampai saat ini belum ada pembeli. Aston Villa dan Tottenham Hotspur mengatakan berminat dengan pemain Belanda tersebut, tapi enggan membayar 14 juta euro yang diminta Milan.

"Podolski hanya akan bergabung dengan satu syarat, Huntelaar akan dijual ke salah satu klub Liga Primer Inggris. Penjualannya akan memungkinkan kami mendapatkan dana," kata Galliani kepada Sky Italia kemarin.

Sementara itu, striker VfL Wolfburg, Edin Dzeko, malah meminta klubnya menanyakan apakah Milan berminat membelinya. Pemain asal Bosnia berusia 24 tahun itu menjadi rebutan enam klub top Eropa. Juventus, yang santer mengatakan minatnya, belakangan mundur karena angka 40 juta euro yang dipatok Wolfsburg. Sebaliknya, klub Inggris Manchester City, yang siap membayar angka itu, malah ditolak Dzeko.

Dua musim lalu Dzeko menjadi incaran nomor satu Milan, namun Wolfsburg tidak bersedia menjualnya karena baru saja merebut gelar juara Bundesliga. Nah, rupanya, Dzeko masih teringat akan minat Milan tersebut dan berharap Rossoneri kembali datang dengan tawaran baru.

"Saya dibombardir banyak tawaran, tapi saya akan menunggu satu pekan lagi untuk (menunggu tawaran) Milan," kata Dzeko.

Pemain jangkung dengan tinggi 192 sentimeter itu adalah striker produktif. Selama memperkuat Wolfsburg, Dzeko sudah mencetak 56 gol dalam 94 penampilan sejak 2007.[Tempo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar