Jumat, 01 April 2011

Heboh, Domba Bertanduk Empat

Heboh, Domba Bertanduk Empat - Berita Harian, Keanehan memang kerap terjadi pada hidup kita, seperti domba yang satu ini milik Arif (40), warga Jalan Irigasi RT 05 RW 03, Kelurahan Gondrong Kenanga, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. Uniknya, domba ini memiliki empat tanduk di kepalanya. Hal tersebut dikatakan aneh, karena pada dasarnya hewan kurban ini hanya bertanduk dua. "Domba itu jarang dilepas. Maka tidak banyak warga yang tahu. Paling cuma tetangga dekat yang tahu," ucap Yanto, tetangga sekitar Arif saat ditemui di lokasi, Selasa (29/3/2011).


Menurut Yanto, domba itu memang unik karena memiliki empat buah tanduk. Arif memang jarang melepas dombanya karena khawatir dicuri orang. "Kalau dilepas, bisa dicuri Mas. Karena kalau dijual bisa mahal. Makanya selalu dikandangi oleh Pak Arif," tandasnya. Domba bertanduk empat itu, sama seperti domba pada umumnya. Namun memiliki tanduk empat buah, yang besarnya hampir sama satu sama lain. Menurut Arif, domba itu dibeli dari seseorang saat domba itu berumur enam bulan.

"Waktu beli tanduknya cuma dua. Namun ada titik saja di dekat tanduk. Lama-kelamaan titik itu membesar dan terus tumbuh sebagai tanduk," ucap Arif. Tanduk muncul dengan jelas saat domba sudah berusia sembilan bulan. "Setiap saya lepas, tetangga pasti bertanya, kok dombanya bertanduk empat," ujar Arif.

Sebagai pedagang kambing, kata Arif, memang cukup jarang ada domba atau kambing yang bertanduk empat buah. Begitu juga di tingkat peternak, juga jarang sekali ditemukan. "Tadinya saya melihat hanya di televisi, tapi ternyata saya juga memiliki domba bertanduk empat," ucapnya. Lalu apa keanehan lainnya dari domba tersebut? Kata Arif, tidak ada. "Makannya juga sama seperti domba lain, seperti rumput, ampas tempe, dan daun jagung," ujarnya.

Domba bertanduk empat ini sudah didengar oleh warga Tangerang. Bahkan ada beberapa orang datang untuk menawarnya. "Tapi tidak jadi. Kayaknya seperti calo, bukan orang yang hobi untuk dikoleksi," ucapnya. Menurut Arif, dirinya memang berniat menjual domba itu jika harganya pas. Tapi Arif meminta agar domba itu tidak dipotong mengingat keanehan yang dimiliki. "Ya minimal Rp 5 juta, karena lagi butuh uang. Kalau dijual sebaiknya dikembangbiakkan,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar