Selasa, 26 April 2011

Semua tentang HARVEST MOON!!

Harvest Moon merupakan game yang menceritakan tentang kehidupan disebuah kota bernama Mineral Town. Sebenarnya nama aslinya adalah Kelurahan Sigedang dari Klaten. Namun kemudian dihisap ke dunia Playstation oleh perusahaan AQUA yang dibantu oleh perusahaan Nafsu-me dari Jepang. Ini dikarenakan dibawah tanah kelurahan ini ada mata air (dicampur kapurit) murni. Namun untuk mengeluarkan air itu kudu dibedel kampungnya. Sayang bawahnya ditahan oleh beton sehingga akhirnya dihilangkan dengan cara dihisap ke dunia Playstation. Untuk menyembunyikan fakta, maka bendahara perusahaan AQUA menyuap Soeharto untuk menghapus nama Kelurahan Sigedang itu sehingga yang ada hanyalah mata air sigedang (coba liat di labelnya botol AQUA)

Penemuan

Ada sorang petani bernama Jack yang malas tapi cerdas. Suatu hari ia berhasil menakut-nakuti sang setan dengan menggunakan guling yang dibilangnya "pocong" sehingga setan berjanji untuk tidak memasukkan Jack ke neraka. Ketika Jack meninggal, Jack tidak boleh masuk surga karena telah banyak berbuat dosa. Tapi Jack tidak juga boleh masuk ke neraka karena tidak diizinkan setan. Beruntung sorang pak lurah keluarahan sigedang bernama Pat Moko (mungkin karena ia saudaranya Pat Kai) alias Walikota Thomas versi Mineral Town untuk mengurusi sebidang tanah terlantar atau kalo malas maka Jack akan bereinkarnasi menjadi kambing siap sembelih.

Karakter

Ann
nama aslinya sebetulnya Martini yang kesehariannya adalah berjualan jamu keliling di kompleks kelurahan sigedang. Ketika menjadi Mineral Town, ia berubah nama dan kehilangan bakul jamunya karena tidak sesuai latarnya. Maka itu saat ini kesehariannya hanyalah mondar-mandir di rumah makan milik ayahnya serta kadang mengganggu orang masuk sana jika bosan. Nama Ann diberikan karena mondar-mandirnya kaya Ann-dong.
Elli
nama aslinya sebetulnya Endang yang kesehariannya dulu bekerja sebagai dukun beranak. Saat ini ia sedang membuat obat menggugurkan anak yang sekaligus untuk menambah stamina pria pada dairinya.
Karen
orang ini juga dulunya bernama Watiningsih yang kerjanya dulu sebagai tukang nyinden.
Mary
Maryono merupakan nama aslinya. Namanya diganti Mary mengingat ayahnya merupakan direktur perusahaan roti Mary.
Popuri
orang ini bernama asli Sarwati yang merupakan orang kelainan jiwa sehingga harus dipasung pake lelehan logam. Sekarang pun masih terbukti kejiwaanya yakni sering mondar-mandir tanpa sebab di Mineral Town serta jika anda berikan rumput liar dia pasti senang karena itu adalah makanan kesehariannya. Selain itu, Popuri senang memergoki lelaki pendatang dengan berakting yang macem-macem (termasuk pada anda). Kakaknya Rick yang goblog pun sampai tak bisa mengontrol hingga akhirnya ketularan gila. Di Google kadang Anda akan lihat foto bugilnya yang sebetulnya foto pas gilanya mulai berlebihan kumatnya.
Cliff
orang ini nama aslinya (be)Jatmoko yang kesehariannya berjualan es cendol. Seperti Ann, ia kemudian kehilangan jualannya dan jadi tukang nganggur yang kesehariannya di gereja untuk minta uang persembahan.
Doctor
orang ini sebetulnya merupakan dukun santet dan pelet bernama Joko Waroso. Sekarang keahliannya masih digunakan secara sembunyi-sembunyi yakni menghipnotis tukang jualan untuk utang dan menyantet para hewan yang kau pelihara hingga mati walau sudah dikasih makan.
Rick
Kakaknya Popuri yang ketularan gila adiknya. Beda dari gejala adiknya. Ia kadang tak cetus ketika sedang bicara. Nama aslinya Hermanto yang kesehariannya angon bebek.
GayGray
Nama aslinya adalah Waringin yang merupakan sorang gay yang keseharianya bercumbu dengan Malimbo yang udah lari ke Cibinong.
Kai
Nama aslinya Hartoko yang sebetulnya asli Purbalingga yang kebetulan di sigedang untuk disewa buat gali sumur. Ia kebetulan juga kesedot. Kai pun juga merupakan korban dari kegilaan Popuri selain kamu. Akibat dari itu maka Kai hanya datang ketika Summer karena pas itu Popuri sedikit waras karena otaknya jadi encer. Popuri pun tak terima dan memfitnah bahwa Kai suka menggoda wanita dengan cara membugili dari belakang.
Anna
Nama aslinya sih Tarni yang merupakan anggota ibu-ibu arisan.
Basil
Basil sebenarnya adalah hantu genderuwo yang suka berdiri di sudut rumahnya Anna. Kadang juga Anda menemukan berjalan di Modhar Hill yang sebetulnya lain orang.
BarneyBarley
Aki-aki berumur 4790 tahun yang aslinya bernama Sugani.
Carter
Aslinya adalah Pak Haji Yusup.
Doug
Ayahnya Ann yang kesehariannya ialah jualan catering titipan orang. Nama aslinya adalah Dariman yang sebetulnya adalah penjual tempe bacem dan nasi kucing di kelurahan sigedang.
Duke
Tukang jualan buah rambutan meskipun di harvest moon dibilangnya anggur mengingat yang buat game tidak tau rambutan. Nama aslinya adalah Herman Wilyanto yang sebenarnya adalah sorang tengkulak yang udah melarat.
Ellen
Sorang janda tua yang sebetulnya mau melamar Thomas sebagai suaminya secara diam-diam. Orangnya juga kaya bayi karena sehari-hari kursi goyangnya dibawa mulu (mungkin karena ada mesinnya) Aslinya merupakan pensiunan guru TK bernama Nini.
Gotz(illa)
Tukang kayu yang secara ilegal telah menggunduli hutan di Modhar Hill dan kepalanya Barley waktu kecil (mungkin itulah yang menjadi inspirasinya untuk menebang secara ilegal) Ia menjadi terkenal karena telah menyumbangkan sebagian (besar) hasil tebangannya untuk membangun kraton surakarta. Nama aslinya itu Suparton si tukang jualan gula aren.
Harris
Orang yang fisiknya amat aneh. Hidungnya kaya pinokio trus kepalanya kaya tempat krupuk. Aslinya adalah sorang Satpol PP yang terdampar di kelurahan sigedang bernama Yugianto.
Jeff
Penjaga supermarket yang sekaligus merupakan orang paling goblok di Mineral Town. Dimana ia merupakan salah satu inceran buat orang mo ngutang. Orangnya selalu lemes karena selalu dimarahin istrinya, Sasha. Nama aslinya Pak Kumis yang bekerja sebagai tukang jual martabak, pukis, dan telor dadar sekaligus sebagai tukang dalang wayang di kelurahan sigedang.
Kano
Bartender nyasar sehingga harus ditahan dirumahnya pak Walikota Thomas. Aslinya merupakan pembantunya Doug bernama Mas Nasir.
Lillia
Ibunya Popuri dan Rick yang walau anak-anaknya kelainan jiwa tetapi ia tetep normal. Mungkin karena habis beriteraksi dengan mereka si ibu trus jedot-jedotin kepalanya agar kembali seperti semula. Nama aslinya adalah Bu Trisno yang merupakan tukang sapu tai ayam di kelurahan sigedang.
Louis
Orang hasil hybrid manusia garut campur lebah. Anda dapat menemukannya di rumah Gotz(illa) karena ia ditahan akibat pernah menusuk bokongnya si Gotz(illa) menggunakan tusuk konde.
Manna
Orang ini merupakan istrinya Duke yang baru berusia lajang yang ketika menikah dipaksa. Nama aslinya ialah Suratin Suyatmoko yang merupakan sorang tukang pijat plus plus didesa sigedang.
Mei
Calon istrinya Stu atau bisa juga kamu jika kamu tukang eksploitasi anak. Nama aslinya Siti Narjimah yang kesehariannya ialah memunguti sisa-sisa hasil panen di kebun orang (atau kadang nyuri)
Saibara
Kakeknya Deidara Akatsuki yang bekerja sebagai pandai besi. Ia pun mempunyai ilmu yang tak kalah hebat dari Empu Gandring. Betapa tidak, lihat saja ditempat kerjanya tak ada peralatan untuk melelehkan bahkan memotong sehingga diperkirakan hanya dengan kedua tangannya trus diberi aji-aji berupa pelet yang didapat dari Joko Waroso. Nama aslinya sebetulnya Sarkini tukang jualan mi ayam di kelurahan sigedang.
Sasha
merupakan salah satu anggota ibu-ibu arisan serta istri yang ditakuti suami. Betapa tidak, untuk menolak utang yang berlipat ganda saja harus dengan keganasannya. Nama aslinya sih Astino tukang mimpin senam pagi di kelurahan sigedang.
Stu
merupakan Jeremia "jamur" julian waktu kecil. Entah kenapa pas gede langsung kembali kedunia nyata. Orang cengeng tetapi mungkin karena ketika main Point Blank dapet AK-47 Gold sehingga langsung ditiru caranya didunia nyata.
Walikota Thomas
Thomas atau aslinya Pat Moko merupakan lurah sekaligus walikota kelurahan sigedang yang menggiring Jack ke Mineral Town.
Won
Pedangan keliling di Mineral Town yang memakai baju cewek dan warna-warni. Namun tanpa disadari ia merupakan tukang pajak di Mineral Town. Waktu masih kelurahan Sigedang, ia merupakan Miss Doraemon yang kesehariannya merupakan banci jadi-jadian dari Lawang Sewu yang dibuang ke sigedang oleh Harris alias Yugianto.
Zack
Distributor hasil panen di Mineral Town yang sebenarnya hasil jualnya dimakan sendiri sebagai pasokan hibernasinya. Orangnya selalu mengunci diri di rumahnya yang ada dipantai karena mungkin ketika ia didalam rumah sukanya telanjang, melihat foto cewek bugil, dan onani. Aslinya merupakan sorang tukang angkat beras bernama Samirudin.
Gourmet
Makhluk asing yang hanya akan muncul jika ada kontes makan. Bibirnya sebesar tv 20 inc. Bodinya kaya tong sampah. Bajunya kaya sprei spring bed lagi. Kenyataannya ia merupakan hybrid antara almari ama Roni (Bul)Dozer.
Harvest Goddess
Siluman air terjun yang ada di air terjun Modhar Hill yang aslinya merupakan mantan rosulnya Mulan Jameelah yang dikutuk menjadi siluman air terjun. Kadang disebut sebagai "Kuntilanak Berambut Kuncir"
Kappa(k)
Monster danau yang terletak di Modhar Hill yang kebetulan mengidap penyakit kapalak permanen di mulutnya. Sebetulnya Kappa(k) merupakan kodok purba yang masih hidup saat ini.

Tempat

Modhar Hill
merupakan tempat yang pernah Jack temukan ketika diajak oleh perempuan misterius yang sebetulnya merupakan neneknya Harvest Goddess. Disana tidak ada apa-apa selain gundukan tanah mengingat Modhar Hill merupakan tumpukan tinja yang berasal dari sungai Ciliwung.
Winter Mine
gua yang hanya anda dapat masuki ketika musim dingin saat bermain ice skating di danau yang membeku kemudian terpeleset menuju kedalamnya. Disana berisi tambang tak lazim berwarna mengingat sebetulnya Winter Mine merupakan salah satu tempat disembunyikannya harta karun Ali Babu.
Hot Spring
permandian yang khusus (dulunya) untuk umum. Namun saat ini tidak digunakan lagi (selain kamu) mengingat hewan-hewan suka kencing dan be'ol disitu (itulah kenapa airnya anget) Sehingga disarankan sesudah mandi disana segera mandi kembang 7 rupa dicampur balsem panas.
Goddess
air mancur satu-satunya yang ada di Mineral Town dimana Harvest Goddess tinggal disitu (jadi sebetulnya Harvest Goddess merupakan jelmaan ikan cupang) Jika Anda lemparkan sesuatu ke air mancur (pake manggis atau nuklir paling) maka Harvest Goddess akan muncul untuk memarahi Anda.
Ore Mine
gua yang sudah isinya "agak" normal. Anda bisa memasukinya kapan saja mengingat tetap berada di daratan. Walau pun demikian, Anda tetap akan menemukan benda yang lebih sarap melebihi Winter Mine yakni sebuah benda berbentuk miripinery:Walau namanya "Winery" tapi sebetulnya disana merupakan kebon dan toko rambutan yang berasal dari Cinere. Tapi karena yang buat plang tokonya budeg maka jadilah Winery. Sementara kata "aja" merupakan arti bahwa untuk be tai ayam.
Carpenter
rumah tinggal Gotz(illa) yang bekas gudang penyimpanan pupuk kompos. Disana jika malem Gotz(illa) biasanya bercumbu semaleman ama Louis.
Blacksmith
bangunan yang unik mengingat modelnya kaya menara babel.
Aja Wli rambutan ke Winery aja namun karena versi bahasa inggris maka kata-katanya dibalik dari kanan menjadi kiri. Disana anda akan disuguhkan juice rambutan manis berbentuk bir pletok dan sele kemasan botol AQUA. Terdapat pula gudang untuk memfermentasikan rambutannya menjadi juice dan sele.
Poultry Farm
toko jual ayam milik keluarga Popuri yang ayam-ayam jualannya banyak yang menjadi korban kegilaan Popuri dengan cara memasukan ayam-ayamnya ke bak berisi air raksa sehingga yang ada tinggal sedikit. Disana juga terdapat ladang kecil dimana kebun tersebut digunakan untuk percobaan hybrid antara jagung ama cacing urea.
Yodel Ranch
tempat penjualan sapi dan kambing milik BarneyBarley. Anehnya disana tidak ada rumput sehingga diduga sapi dan kambing dapat bertahan hidup disana karena makan cacing dari tanah dan minum air sungai bercampur plankton-planktonya.
Library
perpustakaan milik Mary yang seluruh koleksi buku disana hanyalah terbitan Basil. "Basil" itu bukanlah "Basil Genderuwo" melainkan "Abubakar Ba'asil" dimana seluruh buku terbitannya berisi semangat jihad para petani untuk membombardir rumah tengkulak dan pejabat DPR.
Supermarket
Hmmm, kayanya kaga cocok kali ya dibilang supermarket. Dibilang Minimarket juga engga (mungkin warung atau asongan) Tapi ternyata maksud dari "super" adalah kita bisa "super" untuk berutang dan menipu penjualnya.
Hospital
Nama lainnya sih klinik atau "ndeso"nya puskesmas. Disana anda dapat beli obat stamina alias obat kuat atau jamu kejantanan banci. Disana Anda juga dapat memeriksa kelamin Anda pada Doctor apakah masih subur atau kena impotensi atau udah tugel. Dilantai dua Anda dilarang masuk karena disana terdapat mayat bayi hasil aborsi.
Inn
merupakan tempat rumah makan sekaligus apartemen serta sebagai tempat serba guna(-guna) Saat malem biasanya ada pesta ajeb-ajebnya. Trus Anda bisa temukan Won lagi mangkal untuk melacur. Disana ada pula kucing garong juga lagi mangkal karena mau nagih utang untuk ikan goreng hasil pinjemannya. Bahkan Anda juga dapat menemukan hal gratis disana selain ngeliat-liat, bernapas, dan buang angin yakni pesen air putih yang sebetulnya air kobokan atau kalo kaga ada diganti pake air selokan atau air jamban.
Church
Aslinya merupakan majidil atau halusnya mushola. Namun lambat laun hanya digunakan untuk acara kawinan. Disana juga ada tempat gelap yang sebetulnya untuk tempat pertapaan dimana kau bisa bicara dengan setan. Diluar juga terdapat kuburan dimana pernah kuburan band buat konser.
Sprite's Hut
Tempat belakang Church yang merupakan tempat bekas rumah duka. Merupakan tempat tinggal terakhir para kurcaci peliharaannya Putri Salju yang rumahnya digusur untuk pembangunan diskotik. Disana Anda dapat mengambil para kurcaci anda sebagai kacung Anda dengan memberikan tepung yang digunakan mereka sebagai mainan bak pasir.
Rose Square
Lapangan terbuka yang dijadikan jantung Mineral Town dimana disini dibuat untuk festival, tempat arisan, curhat, ataupun kencing sembarangan. Hanya saja Anda dilarang untuk telanjang apalagi sampai tanpa CD.
Mineral Beach
merupakan tempat terakhir di Mineral Town. Disana juga terdapat rumah Zack dan toko Kai yang cuma buka pas musim panas. Pada toko Kai Anda juga dapat air putih gratis yang berasal dari air kran mentah. Sayangnya toko tersebut tak terlalu laris.

Edit Hari raya sectionEdit Hari raya

  • New Years Festival: Festival dimana kamu bisa main jaipong bersama cewe-cewe dengan hanya dilengkapi api unggun dan kondom.
  • Spring Goddes Festival: Festival tahunan yang kita bisa nonton tari saman ala hawai
  • Horse Race: Lomba karapan kuda yang kerjaan kita hanyalah berjudi bersama pak Walikota
  • Cooking Festival: Adu masakan dimana Gourmet jadi judinya. Meski kesempatan emas untuk makan enak bagi Gourmet tapi kadang buat beliau senam jantung karena masakan Karen yang gosong dan masakan kamu yang kaga ada rasanya. Sering tidak diketahui kalo Doug selalu menang dalam lomba itu dikarenakan enak dan berpengalaman (jangankan itu, wong yang dijual aja titipan orang) Diyakini kalo pasti Gourmet disuap ama Doug buat beli cemilan.
  • Sea Opening: Menang-menangan lomba berenang di pantai dimana anda hanya boleh menggunakan cawet (mungkin untuk membuktikan bahwa anunya pemuda desa itu mencolok) Namun kita sering dicurangi permainan karena kudu jaga perasaan juga buat menangnya. Namun dalam perlombaan tersebut, Harris yang ikutan satu-satunya yang pake baju renang (mungkin buat penyensoran tumbuhnya yang penuh bulu)
  • Chicken Festival: Acara sabung ayam atau lebih jelasnya adu kokok petok yang kadang sering hack gamenya pas itu
  • Tomato Festival: Perang timpuk-timpukan tomat. Konon orang disana kaga tau apa manfaat tomat ataupun cara ngolah buat jadi saos sehingga hasil panennya cuman buat lempar-lemparin keorang-orang sebagai pengganti permainan pistol-pistolan.
  • Cow Festival/Sheep Festival: Acara tes kesehatan sapi atau untuk menghindari penyakit antrax (anu... atraxi berbahaya), sapi gila, maupun gila yang ditularkan Popuri. Yang ketahuan bakal dikirim ke Jakarta untuk bahan demo mahasiswa sebagai tunggangan maupun menunjukan sifatnya anggota DPR
  • Fire Works Display: Acara ngeliat festival kembang api yang dilaksanakan dipantai agar tidak ada kembang api nyasar (soalnya bisa meledakan seluruh isi desa) Disana juga ada pesta petasan dan air mancur
  • Music Festival: konser band kampung yang dilaksanakan digereja. Bandnya adalah Samantha yang terkenal akan lagunya yang berjudul "Sang Mantan" (kamu sebagai mantannya). Anda ditugaskan untuk main akor"Dion" karena pemain sebelumnya telah mati gara-gara keselek biji pete akibat keseringan mainin alat musik tiup.
  • Harvest Festival: acara syukuran pak Walikota Thomas dengan membuat sebuah gentong raksasa bekas penampung air sumur. Dimana Anda bisa menyumbangkan sesuatu untuk buat sop (terserah, bahkan rumput liar, bulu kambing, bahkan tokai sekalipun. Palingan cuman dimarahin atau paling enggak digebukin) Hanya saja 1 misteri yaitu gimana cara simpen tuh gentong. Mungkin dikubur dibawah tanah bersama dengan tokai-tokai sisa pembuangan kotoran pantat trus dicuci pake kapurit.
  • Dog Race: Acara lomba lari ganjing dimana sang pemenang akan mendapatkan 1 ton makanan anjing untuk dibagi ke anak-anak terlantar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar