Rabu, 20 April 2011

21 Tahun, Rambut Wanita Ini Tidak Pernah Dipotong

21 Tahun, Rambut Wanita Ini Tidak Pernah Dipotong - Berita Harian, Seorang wanita bernama Jiang Aixiu asal Fushun, Provinsi Henan, China, ini memiliki rambut yang sangat panjang bahkan melebihi dari tinggi badannya dan tercatat memiliki panjang 3,6 meter. Wajar saja, rambutnya tidak pernah dipotong selama 21 tahun. Terakhir kali ia memotong rambutnya itu pada tahun 1990. Keinginannya untuk tidak memangkas rambutnya itu mucul ketika pemilik salon menyarankannya untuk tidak memotong rambut agar kualitas kesehatan rambutnya lebih baik. "Aku pergi untuk memotong rambut, tetapi penata rambut menyarankan saya untuk tidak memangkasnya dan menjaganya agar kualitas rambut saya baik," ujarnya.


Pertumbuhan rambut Jiang sangat cepat, padahal ia tidak pernah berharap sekali pun jika rambutnya akan tumbuh cepat. Melihat pertumbuhan rambutnya yang cepat, Jiang mengaku tidak ada makanan khusus yang dikonsumsinya untuk merangsang pertumbuhan rambutnya. "Saya tidak makan makanan khusus apapun apalagi menggunakan shampo khusus." Setiap tahunnya, rambut Jiang tumbuh sampai 20 sentimeter. "Aku harus mencuci bagian rambut secara bertahap dan diperlukan setidaknya dua jam untuk mencuci semuanya."

Mungkin saja, setiap kali ia keramas akan menghabiskan 1 botol shampo. Awalnya, banyak orang yang menginginkan rambut Jiang untuk dipotong. Bahkan, ada yang rela membayarnya ¥10 ribu atau sekitar Rp13,2 juta, namun Jiang menolak. Namun, sekarang Jiang berencana memotong rambutnya yang panjang atas saran seorang dokter. Dokter mengatakan rambut panjang Jiang bisa menyerap nutrisi terlalu banyak dari kepalanya, dan tidak baik bagi kesehatannya. "Lebih baik bagi saya untuk melepasnya, karena terlalu banyak di kepala saya," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar