Kamis, 07 Oktober 2010

Inilah Kisah Cinta Aida Saskia dengan Zainuddin MZ

Setelah lama bungkam, akhirnya penyanyi dangdut Aida Saskia, 25, buka mulut soal kedekatan khusus yang pernah terjalin dengan da’i kondang KH Zainuddin MZ.

Pelantun tembang Ayam Jago ini bersumpah bahwa yang dia beberkan seputar hubungan khususnya dengan Da’i Sejuta Umat itu benar adanya. “Saya mau minta maaf kalau selama ini saya hanya berdiam diri dan bukan untuk bermaksud bohong karena memang saya ada hubungan khusus dengan Pak KH Zainuddin MZ,” kata Aida Saskia ditemui di salah satu restoran di bilangan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Selasa (5/10).

Perempuan kelahiran 1985 ini mengaku selama ini tidak buka mulut ke media karena dilarang oleh da’i kondang tersebut. “Akhirnya, saya memilih tutup mulut. Dan kenapa saya baru bicara sekarang, karena sudah tidak kuat lagi,” tuturnya seperti juga dikutip berbagai portal berita.

Diakuinya, perkenalan dengan Zainuddin bermula dari kegiatan anak pertama dari empat bersaudara ini saat mengisi acara organ tunggal di Puncak, Bogor. Kala itu, Aida masih kelas satu SMA.

“Perkenalan bermula saat di Bogor. Kebetulan saya diundang acara organ tunggal untuk menyanyi. Di situ saya dikasih tahu ada kiai sejuta umat mau datang. Setelah usai acara, saya ditawari makan sama beliau. Kebetulan kita duduk satu meja,” paparnya.

Gayung bersambut. Setelah perkenalan, Zainuddin meminta agar bisa datang ke rumah Aida. “Setiap pulang ceramah di Bogor, beliau selalu meminta agar bisa datang ke rumah saya dan selalu membawa tentengan. Pokoknya datang ke rumah saya setiap Selasa dan Kamis,” paparnya.

Pada akhirnya Aida menjalin hubungan khusus dengan Zainuddin MZ. “Beliau melamar saya dan berbicara kepada orangtua saya untuk meminta saya menjadi istrinya. Beliau ingin menikahi saya di Makkah,” ungkap Aida.

Namun, lamaran itu ditolak karena ia masih belia ketika itu. “Di saat beliau melamar, aku tolak karena masih ingin fokus sekolah dan karier. Apalagi, aku tak mau mengganggu orang yang sudah berumah tangga,” ujarnya.

Saat itu, Aida masih belum lulus SMA. Namun, karena sudah telanjur dekat, kata Aida, terjalin hubungan dengan Zainuddin selama satu tahun lebih. “Aku dekat selama satu tahun lebih. Dia suka gandeng tangan aku di jalan,” katanya.

Aida bahkan mengaku sering diajak menemani kiai kondang itu ke luar kota. “Saya sering diminta menemani beliau sampai menginap di luar kota. Jujur, saya malu karena itu bukan keinginan saya,” beber Aida yang pernah masuk dalam jajaran pengurus Departemen Seni dan Budaya Partai Bintang Reformasi (PBR), partai yang pernah dipimpin KH Zainuddin MZ.

Wanita yang kini berusia 25 tahun itu sebenarnya malu menguak kisah ini. “Saya merasa tertekan sendirian. Orangtua saya pun tidak tahu adanya hubungan ini. Saya pernah melakukan percobaan bunuh diri sampai lima kali. Saya sempat kabur dari rumah dua kali,” ujarnya.

Kabar hubungan KH Zainuddin dengan Aida ini sebenarnya sempat heboh di beberapa media infotainment beberapa tahun lalu. Namun, waktu itu meredup dengan sendirinya.

Pada Juli 2005 lalu, KH Zainuddin MZ sempat menanggapi isu dia menikahi Aida Saskia, yang ketika itu berumur 20 tahun. “Isapan jempol. Kasus lama, setahun yang lalu pernah diungkap dan enggak ada masalah. Hubungan pernikahan itu enggak pernah ada,” kata KH Zainuddin MZ yang saat itu menjabat Ketua Umum PBR.

Lantas mengapa Aida sekarang muncul dengan membawa cerita itu lagi? Aida yakin dirinya adalah korban. “Aku cuma tak ingin ada Aida-Aida lain jadi korban, apalagi sekarang nama dia (KH Zainuddin MZ) sedang naik lagi, aku tak ingin apa yang aku alami menimpa orang lain,” tegas lajang asal Bogor ini.

Aida menegaskan, tidak takut lagi mendapat tekanan dari siapa pun, bahkan siap menghadapi segala kemungkinan.@Surya.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar