Jumat, 01 Oktober 2010

Hebat, Rusia Akan Bangun Hotel Pertama di Luar Angkasa

Tidak lama lagi bakal ada hotel ekslusif di luar angkasa. Pemerintah Rusia serius menggarap proyek ambisius tersebut bersama perusahaan kontraktor terkemuka.

Diberitakan Reuters, Kamis (30/9/2010), pembangunan hotel ini murni dilakukan untuk menarik pasar turis yang ingin berwisata di luar angkasa. Biaya yang dikeluarkan tentu saja tak sedikit.

Hotel ini nantinya akan bisa menampung tujuh orang per stasiun dan memberlakukan pelayanan bak hotel berbintang. "Pesawat luar angkasa komersil sedang dibangun di seluruh dunia, mereka harus terbang ke suatu tempat," kata Alexander Derechin, desainer kepala proyek tersebut.

Para konglomerat sudah merespons rencana pembangunan hotel ini. Bahkan rencananya, perjalanan ke luar angkasa bagi para turis mulai bisa dilakukan pada tahun 2011.

Ada beberapa fasilitas yang ditawarkan dalam hotel tersebut. Mulai dari kebutuhan penelitian ilmiah, media dan hiburan. Kapal luar angkasa yang bisa mengangkut para turis juga telah disiapkan.

Sejumlah investor telah menanamkan modalnya dalam proyek ini. Nilainya menacpai USD 100 juta hingga USD 1 miliar. Beberapa bahkan sudah meneken kontrak.

"Saya tidak berfikir kami bisa menyelesaikannya sebelum 2015 tapi kami harus cepat-cepat karena kompetisi terus berkembang," tambah Derechin.@Detikcom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar