Senin, 09 Agustus 2010

Stiker Karet Tutupi Organ Vital Saat Dipindai

Tak ada yang menyangkal bahwa keamanan bandara seharusnya dijaga ketat. Untuk itu, beberapa bandara internasional menggunakan alat pemindai seluruh tubuh yang mampu memindai hingga tembus pandang. Namun kebijakan itu justru mengilhami sebuah perusahaan asal Las Vegas, Amerika Serikat menciptakan stiker karet yang mampu menutupi organ vital ketika dipindai.

Dikutip dari situs The Australian, Rabu (21/7/2010), stiker karet berwarna orange itu diberi nama Flying Pasties. Selain menutupi organ vital, stiker yang sengaja dirancang untuk ditempelkan pada bagain bawah atau atas pakaian dalam ini diklaim mampu menahan radiasi dari pemindai tubuh bandara yang baru.

Akan tetapi, stiker tersebut kemudian dianggap lelucon karena menampilkan tulisan nyeleneh seperti 'Only My Wife/Husband Sees Me Naked'. Tak ayal, stiker yang dibanderol US$ 15 atau sekitar Rp 136.000 per buah ini mendapatkan banyak celaan, khususnya dari travel blog Jaunted dan finansial blog Consumerist.

"Produk ini tidak efektif dan justru memanfaatkan ketakutan para penumpang terhadap pemindai tubuh bandara yang baru," tulis Consumerist dalam situsnya.

Consumerist juga menilai stiker tersebut tidak akan menangkal pindaian alat pemindai. Karena pada dasarnya alat pemindai hanya menunjukkan garis besar bentuk tubuh.
( feb / rns - detik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar