Kamis, 26 Agustus 2010

Al Quran Dibakar, Umat Kristen juga akan Bakar Kitab Injil

Rencana sinting pembakaran Al Quran yang akan dilakukan oleh sebuah sekte kecil agama Kristen di Florida, AS, ditentang oleh banyak pihak terutama kaum Muslim. Namun, Gerakan Peduli Pluralisme (GPP) juga ikut menentang aksi sinting tersebut.

"Kami sebagai non Muslim juga sangat menentang tindakan gila itu," tegas Koordinator Nasional GPP Damien Dematra saat pertemuan antara GPP dengan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) di kantor HTI, Tebet, Jakarta, Kamis (26/8).

Menurutnya, tindakan ini tidak hanya akan berimbas pada agama Islam saja."Tentu jika memang tindakan tersebut benar terjadi, seluruh agama di dunia akan saling perang," ujar Damien.

"Jika memang terjadi pembakaran Al Quran tersebut, maka perang antar agama tidak akan terelakan, akan terjadi tindakan saling membalas membakar kitab suci," paparnya.

Damien menegaskan jika rencana pembakaran Al Quran itu memang tidak dapat dihentikan, maka umat Kristiani juga akan melakukan aksi gila lainnya.

"Jika pembakaran itu terjadi, maka kami orang Kristen yang akan membakar sendiri kitab suci Injil kami," tegasnya.

Tujuannya, Damien mengatakan hanya tidak ingin terjadi aksi saling balas membalas pembakaran kitab suci massing-masing agama."Jika memang hal tersebut terjadi, perang antar umat beragama akan pasti terjadi," paparnya.

"Saya orang Indonesia, saya cinta negeri ini dan saya akan memperjuangkan segala hal yang mengancam negeri ini. Indonesia dibangun oleh banyak budaya dan agama, tutup Damien.[MediaIndonesia]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar