Kamis, 14 April 2011

Hama ulat bulu kini rambah MEDAN, pengalihan isu kah??

Wah, mungkinkah ada konspirasi lagi disini?? Aneh juga koq hama ulat bulunya nyerang pada waktu yang hampir bersamaan di beberapa wilayah? :D
Mari baca beritanya biar lebih jelas. Astaga, medan udah mulai kena neh.. T.T

Hama ulat bulu juga mulai merambah Medan. Petugas Dinas Pertanian (Distan) Sumatera Utara (Sumut) melakukan penyemprotan ulat bulu di sejumlah pohon pelindung yang tumbuh di sisi jalan protokol di Medan, sebagai antisipasi.

Salah satu lokasi yang menjadi konsentrasi penyemprotan adalah pohon pelindung yang tumbuh di sisi trotoar di depan Hotel Polonia, Jl Sudirman Medan, Rabu (13/4/2011) siang. Petugas mengerahkan mobil tangga untuk menjangkau dahan pohon setinggi lebih dari 5 meter.

Selain menyemprot disinfektan, petugas juga mengambil sampel ulat bulu untuk diteliti di laboratorium. Kepala Balai Proteksi Tanaman (BPT) Distan Sumut, Gunawan mengatakan keberadaan ulat bulu di Medan diduga akibat berkurangnya serangga yang selama ini memangsa ulat bulu.

"Selain perubahan siklus, dugaan sementara penyebab populasi ulat bulu berkembang pesat akibat pemangsa yang ada selama ini berkurang secara drastis, seperti burung dan serangga lain," kata Gunawan.

Wabah ulat pertama kali ditemukan warga di sejumlah batang pohon Kintungan yang tumbuh tumbuh di sisi trotoar depan Mesjid Agung, Jl Diponegoro, Medan, Senin (11/4) lalu.

Pengalihan isu dari pembangunan gedung baru DPR, maka disebarlah ulat2 bulu di seluruh Indonesia.. hahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar